0
Dikirim pada 26 Juli 2013 di
3 Komentar | Dibaca 33098 kali
Serunya Ngabuburit Dengan Mobil Gowes

Bagi anak-anak saat-saat menunggu Adzan magrib untuk segera berbuka puasa adalah hal yang sangat dinantikan. Bagi mereka waktu untuk Adzan maghrib dikumandangkan menjadi terasa sangat lama. Dari perasaan seperti itulah muncul istilah ngabuburit. Ngabuburit adalah sebuah istilah dalam bahasa Sunda yang memiliki pengertian menunggu waktu petang atau malam. Maksudnya menunggu waktu maghrib untuk berbuka puasa.

Banyak sekali maksud yang bisa dipahami oleh masing-masing, nah kalo di Pangandaran ngabuburit itu supaya tidak terasa menunggu adzan maghrib maka diisilah dengan berbagai kegiatan seperti bersepeda ria dengan teman-teman. Bukan hanya itu ada juga yang ngabuburit dengan nonton TV, main game, baca buku dan yang paling baik tentunya dengan beribadah, seperti baca Al Qur'an, ikut pengajian umum, halqah, dan lain-lain.

Bagi anak-anak ngabuburit dengan hal yang baru tentu sangat menyenangkan. Akhir-akhir ini di Pangandaran ada mobil gowes. Mobil Gowes? Ya semacam odong-odong yang dirakit mirip dengan mobil. Ada setirnya, setir ini dihubungkan dengan ban untuk belok-belok, ya terasa punya mobil beneran gitulah. Juga dihiasi dengan kerlap-kerlip lampu dan tak  lupa ada full music.

Mobil gowes ini bisa ditemukan di sekitar jalan pelabuhan Pangandaran, dan beberapa tititk lainnya di Kota Pangandaran. Seru pokonamah,dengan dikemudikan 6 orang mobil gowes siap meluncur. Untuk harga hanya Rp. 5000 per orang, dan.... kalau sedang beruntung ndak usah bayar alias gratis. Asal anak-anak ya...



Dikirim pada 26 Juli 2013 di
3 Komentar
Komentar

Mantap, saya pernah liat di alun alun ciamis tuh, seru
Sabtu, 09 November 2013 08:05 WIB

goes sambil seru-seruan
Selasa, 04 November 2014 12:05 WIB

Interesting article! Thank you for sharing them! I hope you will continue to have similar posts to share with everyone! I believe a lot of people will be surprised to read this article!
Selasa, 25 April 2017 11:14 WIB


Beri Komentar
(harus diisi)

(tidak akan dipublikasikan) (harus diisi)

(ketikkan http://namadomain.com)


Note: Comment untuk tulisan ini tidak diperkenankan format html



Profil
Arsip
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 41466 kali
Copyright © 2012 myPangandaran